Rabu, 18 November 2015

Selalu Salah


Kemarin malem gua di telpon mamah gua, gua kira kabar baik mungkin berupa uang jajan tambahan atau uang buat kebutuhan, eh ternyata gua kena marah, gua bingung apaa salah gua?? Perasaan selama gua kuliah disini gua merasa baik, ga ada hal buruk yang gua lakuin.,?! Ternyata setelah berbicara ini itu, faktor yang membuat mamah gua marah itu karena gua masuk kampus sering terlambat dan mamah gua bilang "ulah sare bae!!" maksudnya jangan tidur aja, itu tuh buat gua bingung, gua kapaan terlambat? Maksudnya lebih lambt dari mereka2 yang lambat? Emang gua sering keduluan datang ama dosen ke kampus, tapi itu bukan karna gua tidur mulu, tapi karna gua ningkatin solidaritas temen2 gua, karna gua hidup di asrama ga sendir, gua hidup bareng2 ama mereka, walaupun masih ada keegoisan yang masih sedikit terpendam dimasing2 hati, tapi seengganya sedikit demi sedikit kami satukan solidaritas itu..
Buat mamah ama bapak yang membiayaiku, iya mungkin nunu termasuk anak yang membangkang, termasuk anak yang keras kepala, ga tau diri, ga mau diarahin, tapi coba mamah ama bapa pikir ulang, selama nunu  hidup dikeluarga, nunu selalu ditekan dengan omongan dan amarah2 disetiap kesalahan bahkan kesalahan yang mungkin dimata orang lain itu adalah kesalahan yang wajar... Jujur, gua bukan mau menyombongkan diri, waktu gua sd peringkat 1 bagaikan teman yang selalu mendampingi gua yang mungkin bagi orang tua lain, itu adalah suatu kebanggaan bagi mereka, engga bagi gua, walaupun gua selalu mendapat peringkat tapi gua ga seenak yang kalian bayangkan, gua tetep tertekan dengan ancaman2 orang tua gua yang kalo misalnya peringkat gua turun maka gua ga akan ini, ga akan itu,.. ini itu hal yang wajar menurut gua bagi seorang yang takkan selamanya sempurna, iyakan?! dan juga gua sering juara di lomba2 antar SD se - kecamatan, tapi apa yang gua dapet, selalu omongan, omongan, omongan, mana kata pujiannya maaaaah paaaaa?!!!!! Begitu juga gua waktu di MTs, di SMA, hidup gua selalu dipenuhi oleh ancaman dan tekanan, tapi alhamdulillaah walaupun gua dalam keadaan seperti ini berkat Allaah sang pencipta kesempurnaan, gua ga sedikitpun punya kelainan psikolog., Nah, balik ke pembahasan kuliah, gua di kelas d3 tk 1, gua udah bersungguh2 menghadapi pelajaran yang disajikan dikampus ini, tapi apa tanggapan orang tua gua? Mereka malah menurunkan semangat belajar gua yang tadinya gua punya niat untuk membangkitkan jiwa kemenangan yang telah lama terpendam, tapi apa jadinya? gua malah menjalani seluruh aktivitas hidup. Mah, nunu itu udah gede, nunu tau apa yang harus nunu lakuin, dan nunu tau apa yang ga seharusnya nunu lakukan. Nunu cuma bisa berharap, semoa mamah ama bapa puas dengan anak yang selama ini mamah ama bapa didik... Yang pasti nunu akan selalu berjuang tuk bisa membuat mamah bangga, walau akhirnya mamah bapa tekan lagi nunu dengan omongan2 yang ngebuat nunu ngedown.. gpp demi mendapat ridho orang tua apapn kan ku hadapi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar